Berita Daerah, dakwah, lintas-daerah, Warta Pemalang

Manfaatkan Teknologi, PAC LDII Petarukan Robohkan Sapi Hanya Dalam Hitungan Menit

Pemalang – Belajar dari pengalaman dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya, Pengurus PAC LDII Petarukan Pemalang, berinovasi dengan cara menciptakan alat untuk merobohkan hewan kurban khususnya jenis sapi. Dengan adanya alat tersebut, hewan kurban dapat dirobohkan hanya dalam hitungan menit dan tidak membutuhkan banyak tenaga.

Dengan diimplementasikannya alat peroboh tersebut, waktu penyelesaian pada saat penyembelihan hewan kurban menjadi semakin efektif dan efisien. Sebelum diciptakannya alat, waktu untuk merobohkan sapi memakan waktu cukup lama dan membutuhkan banyak tenaga, belum lagi apabila sapinya memberontak dan justru membahayakan panitia.

Alhamdulillah, tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di PAC LDII Petarukan semakin cepat dan efektif. Terbukti untuk merobohkan 3 ekor sapi membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 jam. Galih Darminto, selaku pembuat alat tersebut mengaku sangat senang karena dapat meringankan kerja panitia kurban.

“Alat peroboh hewan kurban ini merupakan inovasi dari panitia yang selalu kesulitan dan butuh waktu lama saat akan merobohkan hewan kurban, sekarang merobohkan hewan kurban semakin mudah dan aman”, terang Galih

Meski begitu, masih diperlukan beberapa perbaikan dari alat peroboh tersebut untuk pelaksanaan kurban tahun depan. Sehingga penyembelihan dapat dilaksanakan semakin cepat dan efisien. (BIL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *