Berita Daerah, dakwah, lintas-daerah, Warta Pemalang

Hasilkan Omzet Ratusan Ribu Rupiah Dalam Sehari, Generus Muda LDII Bojongbata Pemalang Jualan Sempolan dan Basreng

Pemalang – Sebagai bentuk penerapan dari program kemandirian yang diusung oleh PAC LDII Bojongbata, Pemalang, pada Minggu (3/3), generasi muda PAC LDII Bojongbata membuka stand UMKM bertepatan dengan car free day di Alun-alun Kabupaten Pemalang. Adapun produk yang dipasarkan adalah makanan kekinian berupa sempolan ayam dan bakso goreng. Produk tersebut merupakan olahan sendiri dari generasi muda PAC LDII Bojongbata.

Menurut ketua panitia kegiatan, Oktavian Zaenudin Putra, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa kemandirian khususnya di bidang ekonomi. Generasi muda PAC LDII Bojongbata diberikan wawasan bahwa pekerjaan tidak harus melulu menjadi seorang birokrat atau pegawai. Karena sektor wirausaha ternyata masih sangat menjanjikan dan hasilnya juga tidak kalah dengan mereka yang bekerja di kantor.

“Dengan diberikannya wawasan baru kepada generus PAC LDII Bojongbata, harapannya agar dalam benak generus terbentuk pola pikir (mindset) bahwa rejeki tidak hanya berasal dari jalur menjadi pegawai, menjadi pengusaha juga ternyata asyik dan menjanjikan prospek ke depannya”, terang Okta.

Generus Muda PAC LDII Bojongbata Berjualan Sempol dan Basreng di Alun-alun Pemalang

Menurut Okta, produk yang dijual bertepatan dengan car free day tersebut sangat diminati oleh para masyarakat yang kebetulan beraktivitas di alun-alun Pemalang. Buktinya, produk mereka laku terjual dan mendapatkan omzet yang cukup tinggi hingga menyentuh kisaran setengah juta rupiah.

Oktavian berharap bahwa gerakan positif ini ke depan dapat menginspirasi generasi muda LDII di Kabupaten Pemalang dan akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda sukses yang profesional dan relijius. (BIL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *