lintas-daerah, nasional

Bersama Mahasiswa KKN Undip dan UIN Abdurahman Wahid, Kader Gemilang PAC LDII Banglarangan Pemalang Memilah dan Memilih Sampah

Pemalang – Bertempat di halaman Madrasah Bahrul Ulum Banglarangan, pada Minggu (9/7) Kader Gemilang PAC LDII Banglarangan melaksanakan kegiatan rutin setiap 1 bulan sekali yaitu mengambil sampah rumah tangga yang berasal dari warga LDII Banglarangan yang berdomisili di RW 05. Namun, ada yang berbeda kali ini,di mana Kader Gemilang PAC LDII Banglarangan kedatangan tamu istimewa yang berasal dari mahasiswa UNDIP Semarang dan UIN Abdurahman Wahid Pekalongan yang sedang melaksanakan KKN di Desa Banglarangan, Ampelgading. Mereka berjumlah 18 orang dan didampingi oleh Sekretaris Desa Banglarangan, Tri Yoga Prastawa.

“Kehadiran rekan-rekan mahasiswa sangat membantu sekali karena pekerjaan memilah dan memilih sampah menjadi lebih cepat selesai”, ungkap Yoga

Mahasiswa KKN UNDIP dan UIN Abdurahman Wahid Pekalongan Memilah dan Memilih Sampah Bersama Kader Gemilang LDII

Kegiatan memilah dan memilih sampah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kader Gemilang PAC LDII Banglarangan di mana sangat terbuka dengan partisipasi dari pihak manapun yang memiliki semangat yang sama dalam rangka melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya yang berada di wilayah RW 05.

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi dari rekan mahasiswa semuanya yang sudah datang dan ikut membantu kami dalam memilah barang bekas ini” terang Kiki selaku wakil dari Kader Gemilang LDII.

Dila, salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat senang sekali dapat membantu Kader Gemilang LDII dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar. Dila berharap agar kegiatan positif ini dapat diamplifikasi menjadi gerakan sosial yang dikoordinir oleh pihak Pemerintah Desa. Selain menjaga lingkungan, hasil dari penjualan sampah rumah tangga tersebut nantinya bisa dikelola untuk kepentingan yang bermanfaat.

“Saya sangat apresiasi dengan upaya yang dilakukan oleh Kader Gemilang LDII yang kebetulan berdomisili di lingkungan RW 05. Semoga warga lainnya dapat meniru kegiatan positif ini”, pungkas Dila. (BIL)

One thought on “Bersama Mahasiswa KKN Undip dan UIN Abdurahman Wahid, Kader Gemilang PAC LDII Banglarangan Pemalang Memilah dan Memilih Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *