Berita Daerah, Berita Kegiatan, dakwah, lintas-daerah, Warta Pemalang

Wujudkan Generasi Penerus Yang Profesional dan Relijius, DPD LDII Pemalang Helat Festival Anak Sholeh 2024

Pemalang – DPD LDII Pemalang menggelar Festival Anak Sholeh tahun 2024 yang pada pelaksanaannya dipusatkan di GOR H. Zainal Asyikin Desa Banglarangan, Minggu (30/6).

Kegiatan FAS merupakan program kerja tahunan DPD LDII Pemalang yang bekerja sama dengan Pembina Penggerak Generus (PPG) Kabupaten Pemalang. Tema yang diusung adalah ”Dengan Festival Anak Sholih Kita Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Berakhlakul Karimah, Alim Faqih, dan Mandiri Serta Mewujudkan 29 Karakter Luhur”.

Adapun beberapa penampilan yang dipertunjukkan dalam Festival Anak Sholeh tahun ini adalah Penampilan Adzan, Yel-Yel, Nasehat, Salat Berjamaah, Kaligrafi, Hafalan Do’a, dan Surat-surat pendek.
Sanusi, S.Pd., selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa FAS merupakan kegiatan positif yang memiliki tiga tujuan. Tujuan yang pertama adalah sebagai media untuk pembinaan generus, penerapan 29 karakter luhur, dan sarana silaturahim antara generasi penerus LDII se-Kabupaten Pemalang.

”Festival Anak Soleh tidak hanya ajang untuk mencari juara, akan tetapi memiliki tiga maksud yaitu, pembinaan generus, aplikasi 29 karakter luhur, dan silaturahim generus se-Kabupaten Pemalang”, terang Sanusi

Dengan dilaksanakannya Festival Anak Sholeh Tahun 2024 ini, diharapkan menjadi sebuah media bagi generasi penerus LDII Pemalang dalam mengaktualisasi pelajaran dan pengetahuan yang sudah mereka dapat di tempat pengajian yang rutin dilaksanakan setiap hari melalui majelis taklim yang berada di bawah PAC LDII masing-masing. (BIL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *